Katanya Pakai Jimat Anti Peluru, Didor Malah Tumbang

Katanya Pakai Jimat Anti Peluru, Didor Malah Tumbang

CURUP, bengkuluekspress.com - Selain didapati jimat mirip tali pocong, satu dari emat perampok yang berhasil diciduk Jajaran Polres Rejang Lebong juga menggunakan jimat yang katanya anti peluru. Jimat tersebut berbentuk ikat pinggang.

Meski memakai jimat tersebut, pelaku yang berusaha merampok seorang pemborong,  Zukir (63) di Kelurahan Air Bang tersebut tetap berhasil ditumbangkan oleh timah panas polisi, selang 1 jam pasca perampokan.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya, seperti, dua senpi rakitan jenis revolver dan beberapa pelurunya, 2 unit handphone, bubuk misiu, dua unit kendaraan roda dua yang digunakan para pelaku dalam menjalankan aksinya.

Peristiwa perampokan terjadi pada, Kamis (10/03/2016) sekitar pukul 10.00 wib, di rumah korban.

Kronologisnya, saat itu korban Zukir usai mencairkan uang di Bank BRI, desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang senilai Rp 40 juta. Korban pun langsung mengendarai mobil jenis Avanza miliknya untuk pulang. Saat itulah empat pelaku langsung membuntuti korban dengan dua unit sepeda motor, Jupiter MX dan Scorpion.

Setibanya korban di rumah dan turun dari mobil, salah satu pelaku langsung menghampiri korban.

“Sayangnya, pelaku hanya berhasil merampas tas yang berisi pakaian, bukan tas yang berisi uang. Usai menembaki korban, keempatnya langsung kabur meninggalkan lokasi,” jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH, S.Ik, Kamis (10/03/2016). (Ade)

Baca juga: Usai Tembak Korban, Empat Perampok Didor

Baca juga: Satu dari Empat Perampok Pakai Jimat ‘Tali Pocong’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: